SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Kamis, 03 Desember 2020  - 4 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



27.08.2020 09:46:36 359x dibaca.
BERITA
Dari Van Lith untuk Indonesia

“Dari Van Lith untuk Indonesia “ , tag line yang sering menjadi spirit para paendamping , alumni dan Vanlitsian . Gema Nasionalis menjadi penyeru gema peringatan Kemerdekaan 2020 yang kali ini terasa amatlah berbeda. Wabah Pandemi covid-19 tidaklah menyurutkan semangat para guru/ pendamping dan karyawan SMA Van Lith untuk mengasah Jiwa nasionalis . Para petugas upacara pun berlatih untuk persiapan peringatan Hari Kemeredekaan 17 Agustus. Peserta upacara kali ini amatlah istimewa , para Frater Novisiat FIC,  beberapa Bruder yang berkarya di Muntilan, Suster Pamong Aspi , para guru dan karyawan ( TU dan Tenaga Pelaksana ) , semua membaur di Lapangan upacara.  Semua daya dikerahkan saat pelaksanaan Upacara yang dimulai pada pk. 07.30. Para petugas upacara pun diacak dari jajaran Guru ,TU hingga tenaga pelaksana . 

Pengibar bendera oleh pak Yoseph, Bu Fani dan Mas Adi ( tenaga Pelaksana ), Pak Biyanto sebagai pemimpin barisan. Pak Satrio Pemimpin upacara, Mas Boni ( laboran) Pembawa acara dan , mas Ari , tenaga pelaksana dapur asrama sebagai pembaca Doa . Pembaca UUD’45 pak ALex Wisnu, Mas Gesit tenaga pelaksana dapur sebagai pembawa naskah Pancasila. Dan Br. Ag. Giwal Santoso FIC., selaku pembina upacara menyampaikan pesan kemerdekaan 7 Presiden  dari Ir. Soekarno hingga Ir, Joko Widodo.

Usai Upacara, kami semua menuju ke Refter ( ruang makan asrama ) menikmati kudapan natural tempoe doeloe ( gethuk, kacang, dan pisang ) . Kemudian lanjut dengan menonton film terbaru SOEKARNO . Acara kali ini disisipi dengan perpisahan Pak Drs. Bambang Supangat selaku pengawas SMA dari Dinas pendidikan yang akan pensiun  . Sebagai bentuk rasa terima kasih kami kepada pengawas , karena SMA Van Lith merasa beliau telah menjembatani sekolah dengan Dinas ( Kabupaten dan Propinsi ) . Tak terasa waktu mendekati jam makan siang sebagai acara penutup. Salam Merdeka , dari Van Lith untuk Indonesia. Nik








^:^ : IP 3.238.107.166 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2020  http://vanlith-mtl.sch.id/